Jemaat GKI Yasmin dan HKBP Filadelfia Beribadah Natal di Seberang Istana

a0e27432-53ba-4284-b832-e79b42377387

Jakarta – Massa jemaat GKI Yasmin Bogor dan HKBP Filadelfia Bekasi beribadah Natal di seberang Istana Merdeka. Mereka juga membawa pohon Natal dari pohon tomat, buah nanas dan tanaman hias.

Pantauan detikcom, massa GKI Yasmin dan HKBP Filadelfia Bekasi beribadah di seberang Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, dengan duduk di kursi-kursi plastik sambil membawa payung sejak pukul 14.00 WIB, Minggu (25/12/2016). Cuaca memang sedang gerimis rintik.

Mereka juga membawa beberapa poster dan pohon Natal dari pohon tomat, beberapa tanaman hias hingga buah nanas. Ada sekitar 20-an polisi berjaga di sana.

Rangkaian ibadah dimulai dengan menyanyikan lagu-lagu rohani, beberapa pendeta memberikan khotbah, membagikan roti dan anggur pada para jemaat, bernyanyi lagu rohani ditutup dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kebaktian Natal di seberang Istana Merdeka ini selesai pukul 15.30 WIB.

Juru bicara GKI Yasmin Bona Sigalingging mengatakan bahwa tahun depan akan lebih baik. Dia berharap tempat ibadahnya bisa berdiri dengan legal dan berdampingan dengan tempat ibadah agama lain.

“Harapannya tentu saja kita akan memasuki 2017 yang lebih baik, bagaimana setiap warga negara Indonesia bisa dilindungi ibadahnya. Kami berharap Pak Bima Arya (Wali Kota Bogor) bisa melaksanakan bisa diwujudkan rencana ini,” jelas Bona.
(nwk/van)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s