Natal, Citra Scholastika bernyanyi untuk Gereja Katedral Jakarta

natal-citra-scholastika-bernyanyi-untuk-gereja-katedral-jakarta-20151229151524

LintasMedia.com – Beragam tradisi dijalani oleh umat Kristiani ketika Natal tiba, begitu juga dengan keluarga Citra Scholastika. Tahun ini perayaan itu semakin terasa spesial, apalagi ia terlibat sebagai mazmur di gereja Katedral.
Cara Irit Pererat Pertemanan dengan Jalan-Jalan

“Kalau misalnya di keluarga Citra lebih ke kumpul-kumpul. Itu udah kayak kebiasaan yang udah membudaya di keluarga kita. Abis selesai misa Natal kita kumpul keluarga, makan-makan, foto-foto atau apapun yang bisa dilakukan bareng-bareng,” ungkap Citra Scholastika, di kediamannya di Palm Village, Ciputat, Tangerang Selatan, Jumat (25/12/2015).

Jika banyak keluarga menjalani tradisi tukar kado saat perayaan Natal, tidak demikian halnya dengan Citra. Seiring bertambah dewasa, kado Natal tak lagi ia peroleh seperti saat masih anak-anak.

“Karena udah bertambah besar, jadi nggak ada tuker kado. Jadi aku sekarang mendapatkan kesempatan untuk bagikan kado. Karena yang kumpul kan kebanyakan ponakan, sepupu, dan mas-mas aku. Jadi seneng sih masih bisa berbagi sama keluarga,” katanya.

Natal tahun ini terasa spesial karena Citra diminta bernyanyi di Gereja Katedral Jakarta yang cukup memiliki nilai sejarah karena didirikan sejak 21 April 1901. Baginya bernyanyi di gereja tersebut adalah hal yang begitu menyenangkan.

“Aku juga dapet tugas jadi mazmur di Gereja Katedral. Jadi berkali lipat bahagianya. Citra juga tahun ini bisa nyanyi sampe menjelang akhir tahun 2015. Banyak sekali rezeki yang masuk untuk Citra, baik rezeki masih bisa bersama keluarga, sehat, dan kebahagiaan juga rezeki bagi Citra,” tuturnya.

Bagi Citra pengalaman tersebut sungguh tidak terlupakan, apalagi selama ini ia lebih banyak tampil di atas panggung dengan penonton yang begitu berbeda daripada jamaah gereja yang ingin menjalani misa.

“Jadi mazmur, ini pertama kalinya aku di Gereja Katedral, dan aku ngerasin nyanyi di depan ribuan jamaah. Itu nervous-nya beda banget dan rasanya beda ketika Citra nyanyi di atas panggung. Itu senang dan seru banget sih. Buat aku suatu kehormatan ternyata Gereja Katedral kasih kepercayaan mazmur di misa pertama kepada Citra,” tandasnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s