Polisi Tutup Jalur ke Puncak Saat Malam Tahun Baru

dfde8895-c86b-492e-8f83-26063c51189a_169

Jakarta – Polres Cianjur, Jawa Barat, akan menutup jalur menuju Puncak dari arah Cianjur menjelang malam pergantian tahun. Penutupan dilakukan untuk mencegah kemacetan total di sepanjang jalur tersebu.

Penutupan jalur diberlakukan mulai dari Perempatan Dr Muwardi-By Pass sampai Puncak Pass.

Kasatlantas Polres Cianjur AKP Erik Bangun Prakarsa mengatakan, penutupan jalur diberlakukan untuk pendatang yang hendak merayakan tahun baru di kawasan tersebut.

“Kendaraan umum bernomor polisi luar kota tidak dapat melintas setelah pukul 18.00 WIB pada tanggal 31 Desember,” kata Erik, Senin (26/12).

Nantinya hanya warga sekitar yang diperbolehkan melintas, terhitung sejak pukul 18.00 WIB. Jalur akan dibuka kembali menjelang dini hari.

Selain itu, polisi juga akan menutup jalur Puncak-Cianjur bagi kendaraan berat seperti bus dan truk, selama dua hari menjelang dan sesudah tahun baru.

“Untuk kendaraan berat dan bus akan dialihkan melalui jalur Jonggol atau Sukabumi, kecuali truk pengangkut BBM dapat melintas seperti biasa,” ujar Erik.

Erik menyarankan kepada pengemudi dari luar Cianjur dan Puncak untuk melintasi kawasan itu sebelum pukul 18.00 WIB.

Sementara, bagi warga yang tinggal di sepanjang jalur yang ditutup, polisi akan mengarahkan ke jalur alternatif jika jalur utama mengalami kepadatan menjelang malam pergantian tahun.

Penutupan jalur menuju Puncak dari arah Cianjur dan Bogor adalah upaya untuk mencegah kemacetan total di sepanjang jalur tersebut. Erik mengatakan, polisi akan melakukan sterilisasi sejak menjelang sore pada tanggal 31 Desember

“Pusat perayaan pergantian tahun di kawasan Puncak akan terpusat di kawasan Segar Alam, beberapa ratus meter dari tugu perbatasan antara Cianjur dengan Bogor. Sedangkan di kawasan Cipanas, keramaian setiap tahun terlihat di Kota Bunga, Green Apple dan Jalan Raya Pasekon,” katanya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s