Lanjutan Sidang Ahok – Belum Mulai Persidangan Massa Sudah Berkumpul, Polisi Bersiap

62f5aa60-435a-4c68-b4e5-8889e26f5855_169

Jakarta – Puluhan orang dari berbagai organisasi massa menggelar aksi di bekas gedung Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Mereka menyuarakan aspirasi terkait kembali sidang lanjutan dengan terdakwa Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Pantauan lintasMedia, pada Selasa (27/12/2016) pukul 06.30 WIB, massa telah berkumpul di ruas Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat. Massa mengenakan baju berwarna putih-putih.
Massa Berdemo di Depan Gedung Sidang Ahok, Mobil Barracuda Polisi Disiagakan

fdb37a33-71a5-4af2-9685-322efbacd54b_169

Di antara mereka ada yang membawa atribut seperti spanduk dan juga bendera. Diketahui di antara mereka berasal dari ormas Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) dan juga Front Pembela Islam (FPI).

Terlihat juga ada sebuah mobil komando di lokasi. Dari mobil tersebut, orasi disampaikan oleh perwakilan massa.

Personel kepolisian dari Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Pusat turut mengamankan lokasi. Termasuk juga personel dari polisi wanita (polwan).

Terlihat juga ada dua mobil barracuda yang ada di lokasi untuk mendukung pengamanan. Selain itu juga ada mobil water cannon yang juga disiagakan.

Kondisi lalu lintas di sekitar lokasi sedikit tersendat. Sebab, jumlah massa yang banyak membuat dua ruas jalan terpakai. Sehingga praktis, hanya ada dua lajur yang dapat dipakai pengguna jalan.

Sebagaimana diketahui, hari ini merupakan sidang lanjutan Ahok yang beragendakan pembacaan putusan sela oleh hakim. Sidang akan dimulai pada pukul 09.00 WIB nanti.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s