Lanjutan Sidang Ahok – Pendukung Ahok Berkumpul di Rumah Lembang, Bersiap Berangkat ke Pengadilan

b3fe6488-9425-4463-b4aa-360107bd0243

Jakarta – Kelanjutan sidang dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ditentukan hari ini lewat sidang putusan sela. Para pendukung Ahok berkumpul untuk berangkat bersama ke gedung eks Pengadilan Negeri Jakarta Pusat yang menjadi arena persidangan.

Massa pro-Ahok ini berkumpul di posko pemenangan Ahok, Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (27/12/2016). Nampak pukul 08.10 WIB, orang-orang berkemeja kotak-kotak khas kostum kampanye Ahok-Djarot sudah ada di luar Rumah Lembang.

Namun mereka masih terlihat santai, belum terkonsentrasi di satu titik. Para anak-anak muda dan ibu-ibu ini banyak yang sedang sarapan, jajan pecel sayur, ketoprak, atau kopi di seputaran Taman Situ Lembang depan posko pemenangan.

Tak lama kemudian, sebagian dari mereka serempak menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, lagu Maju tak genter, dan yel-yel mereka sendiri.

Dalam agenda posko pemenangan Ahok untuk hari ini, memang tercantum instruksi agar massa pro-Ahok tak berangkat sendiri-sendiri ke gedung persidangan. Mereka akan diberi arahan singkat terlebih dahulu di Rumah Lembang.

Para pendukung Ahok di Pilgub DKI 2017 ini dipersilakan berkumpul di Rumah Lembang sejak pukul 07.00 WIB. Namun hingga kini belum jelas betul kapan mereka akan berangkat ke gedung eks Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat.

Persidangan dengan agenda putusan sela itu akan dimulai pukul 09.00 WIB. Ahok dipastikan hadir. Massa sudah berkumpul di pinggir jalan depan arena persidangan, begitu pula polisi sudah mengamankan situasi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s