Polisi Belum Bisa Simpulkan Penyebab Kematian Korban Pembunuhan di Pulomas

3d4cfa43-c9ac-4ae1-b67d-2f44dcd92907_169

Jakarta – Polisi sudah mengautopsi seluruh jenazah korban pembunuhan sadis di Pulomas, Jakarta Timur. Meski demikian, hasil autopsi belum bisa diumumkan kepada publik.

Kepala Bidang Pelayanan Kedokteran Kepolisian (Kabid Yandokpol) RS Polri, Kramat Jati,Jakarta Timur, Kombes Pol Yusuf Mawadi mengatakan, masih ada sejumlah tahapan pemeriksaan yang harus dilakukan untuk mendapatkan hasil tes yang akurat. Setelahnya, kata Yusuf, hasil akan diserahkan kepada penyidik untuk menentukan langkah selanjutnya.

“Jadi kami sudah melakukan pemeriksaan autopsi ya, namun hasil itu butuh beberapa segala macam dan lain lain, sampai saat ini kami belum dapat menyimpulkan,” kata Yusuf usai serah terima jenzah korban pembunuhan Pulomas di RS Polri, Rabu (28/12/2016).

“Jika sudah kami dapatkan hasil, nanti kami serahkan ke penyidik,” sambungnya.

Lanjut Yusuf, sejauh ini hasil autopsi belum bisa mengidentifikasi apakah ada luka atau bekas kekerasan lain di tubuh para korban. Namun dia mengaku akan segera menyelesaikan pemeriksaan sesuai prosedur yang ada.

“Pemeriksaannya karena multi ya banyak, nggak bisa dijelaskan, kalau hasil belum bisa menyimpulkannya, proses secepatnya, ini kan pelayanan prima ya kepada pasien, kita siapkan semuanya. Memang autopsi seperti itu, setelah diperiksa, pakai laboratorium juga, jadi belum selesai,” tutur Yusuf.

Seluruh jenazah korban sudah dibawa pulang oleh pihak keluarga. Keenam jenazah korban akan dimakamkan di lokasi yang berbeda. Korban yang juga pemilik rumah, Ir Dodi Triono (59) serta dua putrinya, Diona Arika Andra Putri (16) dan Dianita Gemma Dzalfayla (9) rencananya akan dimakamkan di di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, hari ini.

Jenazah Amel, teman Gemma, yang turut tewas dalam kejadian ini akan dibawa keluarga ke Bekasi, Jawa Barat, untuk dimakamkan. Sementara dua korban lainnya yang merupakan sopir Dodi, Yanto dan Tasrok akan dimakamkan keluarga di kampung halamannya, masing-masing di Purbalingga dan Pemalang, Jawa Tengah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s