Hijrah ke Shanghai Shenhua, Carlos Tevez Bergaji Termahal di Dunia!

8f38958c-6529-42f4-a406-3789033c7eb9_169

Lintasmediaonline – Carlos Tevez akhirnya resmi berlabuh ke Liga Super Tiongkok. Ia bergabung dengan salah satu kesebelasan Tiongkok, Shanghai Shenhua dengan mahar 84 juta euro seperti yang dilansir oleh The West Australia. Ini menjadikannya sebagai pemain termahal keenam di dunia, di bawah Paul Pogba, Gareth Bale, Cristiano Ronaldo, Gonzalo Higuain dan Neymar.

Carlos Tevez yang hengkang meninggalkan klub masa kecilnya, Boca Juniors akan menjadi tes medis sebelum bertemu dengan rekan-rekan barunya di Shenhua yang saat ini berada di Okinawa, Jepang. Pemain yang baru saja menikahi kekasihnya itu akan bekerja di bawah Gustavo Poyet, pelatih baru Shenhua yang direkrut bulan lalu.

Gaji baru Tevez di Shenhua – setiap pekan 1,05 juta dolar AS (sekitar Rp 14 miliar) – bernilai 20 kali lipat daripada gajinya di Boca. Jauh melebihi gaji per pekan Cristiano Ronaldo di Real Madrid (447 ribu dolar AS) dan Lionel Messi di Barcelona (428 ribu dolar AS).

Di Shenhua, dia dikontrak dua tahun dengan total gaji mencapai 84 juta dolar (sekitar Rp 1,1 triliun). Boca sendiri mendoakan yang terbaik untuk Tevez saat mengumumkan kepergiannya: “Semoga beruntung Carlitos. Kamu akan selalu ada di hati kami.”

Kepindahannya ini secara resmi diumumkan pihak klub Shenhua melalui situs dan media sosial mereka, Kamis (29/12). Mantan striker West Ham, Manchester United and Manchester City tersebut menjadi bintang dunia kesekian yang hengkang ke Liga Super Tiongkok yang bertabur fulus.

Musim lalu, Shenhua sukses merekrut sejumlah bintang dunia di Eropa. Sebut saja mantan pemain Chelsea Demba Ba, eks Newcastle United Obafemi Martins dan mantan Inter Milan Fredy Guarin. Tahun ini Shenhua menduduki peringkat keempat di Liga Super Tiongkok.

Penyerang berusia 32 tahun itu kembali bergabung dengan Boca pada musim panas tahun lalu. Di periode keduanya bersama ‘Xeneizes’, dia sukses membukukan 25 gol dalam 56 pertandingan, plus ikut berperan mempersembahkan gelar Primera Division dan Copa Argentina.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s