Ini Dia Alasan Car Free Night Ditiadakan

cfn

Jakarta – Wakil Kepala Polisi Daerah Polda Metro Jaya, Brigadir Jenderal Polisi Suntana, menjelaskan alasan ditiadakannya Car Free Night (CFN) di malam pergantian Tahun Baru. Ia menyebutkan alasannya adalah dikhawatirkan akan mengganggu proyek pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) yang tengah berjalan.

Setelah tinjau dengan rapat Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida), ada beberapa program pemerintah yang membutuhkan percepatan Pemerintah Daerah (Pemda) DKI. “Misalnya pembangunan MRT itu,” kata Suntana di Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu, 31 Desember 2016

Menurutnya, apabila proyek MRT diberhentikan walau hanya 24 jam, tetap akan mengganggu jalannya proyek tersebut. Sehingga mengakibatkan proyek akan mengalami perpanjangan waktu penyelesaian.

“Kalau dihentikan sampai 24 jam, peralatan yang masuk untuk proyek bangunan menjadi terhambat. Akhirnya akan memengaruhi waktu penyelesaian pembangunan MRT,” kata Suntana.

Sementara, menjelang pergantian malam tahun baru 2017, ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk bisa merayakan dengan penuh kesederhanaan.

“Kalau bisa di lingkungan masing-masing bertafakur, kumpul di aula RT/RW, berintrospeksi untuk memberikan yang terbaik lagi untuk hidup di 2017,” ujarnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s