Penjualan Kembang Api dan Petasan di Asemka Laris Manis

141850_large

Jakarta – Momen tahun baru selalu menjadi yang istimewa dan meriah di seluruh penjuru dunia, negara-negara besar mempertunjukan gelaran kembang api serta rangkaian acara untuk warganya dapat merasakan meriahnya pergantian tahun.

Tidak berbeda juga dengan Indonesia, khususnya Jakarta setiap tahun selalu memiliki agenda pertunjukan di beberapa wilayah untuk momen pergantian tahun tersebut.

Pergantian tahun juga identik dengan nyala kembang api, ledakan petasan, serta suara-suara terompet yang ditiup dari mulut-mulut pemiliknya.

Hal ini, rupanya menjadi ajang jualan musiman bagi banyak pelapak di kawasan Pasar Asemka, yang berlokasi di Jalan Pasar baru I, Tambora, Jakarta Barat.

Seperti saat di temui di pasar asemka yang tepatnya berada dikolong flyover itu, pada Sabtu (31/12) terlihat banyak sekali pedagang kembang api yang ramai dikerumuni oleh pembeli.

Akibatnya jalanan yang tidak cukup lebar itu menjadi macet dan sangat sumpek, parkiran motor yang sudah terlalu panjang dan tidak teratur, serta suara-suara bising yang saling bertabrakan mulai dari klakson mobil, suara nyaring terompet, deru bajaj, teriakan marah pemarkir, sampai suara-suara pengamen yang tidak lelah berkeliling Asemka tersebut.

Meski sudah sangat penuh sesak, namun pera pembeli tetap terlihat antusias menawar dan memilih kembang api dan petasan, wajah sumringah dari penjual yang dagangannya laku keras pun turut mewarnai terik siang ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s