2.500 Personel Siap Amankan Sidang Ahok Besok

5858a9bbf3d66-sidang-lanjutan-kasus-ahok_663_382

Jakarta – Sebanyak 2.500 personel Kepolisian gabungan siap mengamankan jalannya sidang perkara kasus penistaan agama, dengan terdakwa Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama, alias Ahok, Selasa besok, 3 Januari 2017.

Kepala Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar Polisi Iwan Kurniawan mengatakan, jumlah personel itu nantinya akan ditempatkan di empat ring pengamanan.

“Kurang lebih 2.500 personel yang dibagi empat ring, di luar itu juga banyak yang dilakukan pengaman,” kata Iwan di kantor Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Senin 2 Januari 2016.

Kata Iwan, sidang kasus penistaan agama terdakwa Ahok yang keempat ini digelar di Gedung D Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan. Pemindahan lokasi sidang itu berdasarkan keputusan dari Mahmakah Agung.

Menurut Iwan, perserta yang boleh memasuki ruang sidang hanya dibatasi 80 orang saja, baik dari kubu Ahok maupun dari kubu Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI).

“Saya sudah koordinasi untuk yang punya tanda pengenal masuk. Nanti, dalam ruangan sidang ada anggota pagar betis,” ujarnya.

Sementara itu, Kasubag Hubungan Masyarakat Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Purwanto menambahkan, pengamanan ring empat itu terbagi ke beberapa titik lokasi.

Untuk ring satu berada di ruang sidang, ring dua di luar sidang, ring tiga berada di luar Kementerian Pertanian, sedangkan untuk ring empat berlokasi agak jauh dari kantor Kementerian Pertanian, yaitu berada di sekitaran Pasar Minggu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s