Geger Berita Perselingkuhan, Foto Buku Nikah Bupati Kantingan Beredar

buku-nikah-katingan_20170107_073035

Palangkaraya – Ketika masyarakat masih geger dengan peristiwa peggerebekan yang dialami Bupati Katingan Yantenglie saat berduaan dengan seorang wanita bernama Farida Yeni, belakangan kembali muncul kabar pernikahan keduanya.

Selain telah ada pengakuan dari yang bersangkutan, juga beredar foto buku nikah yang di dalamnya tertulis nama Ahmad Yantenglie dan Farida.

Belum ada penjelasan terkait keaslian foto ini.

Namun kabar ini tentu semakin membuat publik bingung, mengingat Farida sendiri diketahui merupakan istri dari Aipda Sulis, seorang anggota Polsek Katingan Hilir.

Pada Kamis (5/1/2017) dinihari Sulis melakukan penggerebekan pada sebuah rumah di Jalan Nangka, Kasongan Lama, Katingan. Ia mendapati istrinya tengah berduaan tanpa busana dengan orang nomor satu di Kabupaten Katingan itu.

Dalam foto buku nikah yang beredar melalui Whatsapp, tertulis pernikahan Yantenglie dengan Farida terjadi pada 17 November 2015 di Bogor, Jawa Barat.

Bupati Katingan, H Ahmad Yantenglie, saat pemeriksaan penyidik Ditreskrimum Polda Kalimantan Tengah sebelumnya mengaku sudah menikah siri dengan Farida Yeni di Bogor, sejak sebulan yang lalu.

“Ya. Mereka mengaku sudah sebulan ini ini berkenalan dan sudah menikah siri di Bogor, tetapi kami belum mendapatkan bukti tekait pernikahan siri tersebut, sehingga itu tidak kami jadikan patokan untuk penyidikan, ” ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kalimantan Tengah Kombes Pol Gusde Wardhana, Jumat (6/1/2017).

Gusde juga menjelaskan hasil pemeriksaan penyidik keduanya terbukti melakukan perzinahan karena ada ditemukan sperma sehingga keduanya sudah memenuhi unsur untuk ditetapkan sebagai tersangka.

Kemudian berdasarkan pengakuan keduanya, sudah menjalin hubungan selama sebulan ini, dengan alasan sudah melakukan nikah siri di Bogor.

“Hubungan suami istri juga sudah dilakukan lebih dari satu kali,” ujarnya.

Adanya pengakuan keduanya telah menikah, juga sempat membuat Wakil Gubernur Kalteng Habib Said Ismail bingung.

“Kalau dia menikah, siapa saksinya dan status wanita itu masih istri orang atau bagaimana?” kata Habib.

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s