Pakai Sarung Ketika Turun Pesawat, Pak Jokowi Bikin Netizen Heboh

0654145img-20170108-wa0010780x390

Lintasmediaonline.com – Presiden Joko Widodo lagi-lagi menjadi perbincangan hangat di kalangan pengguna media sosial, Minggu (8/1/2017).

Jika sebelumnya yang ramai dibicarakan adalah bomber jacket hingga payung biru, kali ini yang diributkan para netizen adalah soal sarung Jokowi.

Pemandangan unik tertangkap kamera saat Jokowi turun dari pesawat kepresidenan.

Jokowi terlihat mengenakan sarung berwarna coklat dengan atasan jas dan kemeja putih. Tak ketinggalan, mantan Gubernur DKI Jakarta dan Wali Kota Solo itu juga menutupi kepalanya dengan peci dan kakinya dengan selop.

Foto tersebut kemudian mendapat tanggapan dari seniman @sudjiwotedjo dalam akun Twitter miliknya.

“Kang @ganjarpranowo nggak mbisikin, “Pak Jokowi, keknya cuma kurang topi koboi deh..” Heuheu.. Sarungnya oke banget,” tulis Sudjiwo Tedjo.

Cuitan jahil Sudjiwo ini pun mendapat beragam komentar dari pengguna Twitter lainnya. Setidaknya sudah ada 219 orang yang me-retweet foto Jokowi itu. Selain itu, sebanyak 191 orang menyukai foto itu.

“@sudjiwotedjo @ganjarpranowo bakal jadi trend neh sarung pak @Jokowi setelah payung dan jaket,” tulis @bemyguesta.

Foto lainnya yang resmi dikeluarkan Biro Pers Sekretariat Kepresidenan juga menunjukkan foto Jokowi yang sedang hormat sesaat sebelum menaiki pesawat.

Jokowi mengenakan sarung beserta peci di hadapan para perwira TNI yang berseragam lengkap.

(Baca: “Bomber Jacket” yang Dikenakannya “Nge-Hits”, Apa Komentar Jokowi?)

Foto diambil pada Minggu (8/1/2017) sekitar pukul 08.30. Saat itu, Jokowi hendak bertolak ke Semarang, Jawa Tengah, dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Setibanya di Semarang, Presiden Jokowi melanjutkan perjalanannya ke Kota Pekalongan untuk menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H bersama Habib M Lutfi bin Yahya di Gedung Kanzus Sholawat.

Penampilan Jokowi kali ini terbilang nyentrik lantaran biasanya seorang presiden naik atau turun dari pesawat kepresidenan menggunakan pakaian resmi, seperti setelan jas dan celana, kemeja, dasi, dan sepatu pantofel.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s