Bupati Katingan Punya Alasan Tetap Bertahan, Meski Sudah Tertangkap Basah

yantengli-katingan_20170109_124522

Lintasmediaonline.com – Selalu saja ada alasan bagi siapa saja orang yang melakukan kesalahan, ya itu pasti. Bupati Katingan, H Ahmad Yantengli tetap bertahan, meski massa mendesaknya mundur dari jabatan Bupati, Senin (9/1/2017).

Sekitar 150 orang warga Katingan datang ke Kantor Bupati Katingan menyuarakan protes terhadap kepemimpinan Yantengli yang didera masalah asusila berupa skandal perselingkuhan dengan istri polisi.

Massa menuntut agar Bupati Katingan tersebut mengundurkan diri karena dinilai tidak memiliki moral, sehingga tidak layak dijadikan sebagai pemimpin di Bumi Katingan.

Lantas, apa yang dikatakan Yantengli, terkait maraknya tuntutan mundur dirinya tesebut?

Usai memimpin rapat di aula Rumah Jabatannya, Yantengli, langsung ditemui wartawan.

“Soal tuntutan mundur itu, bagi saya secara pribadi gampang saja. Tetapi, ada mekanismenya, belum tentu saya ini bersalah, karena proses hukum masih berjalan. Biarkan hukum berproses,” ujarnya.

Menurut dia, pasti ada alasan mengapa dia memilih tetap bertahan atas desakan sejumlah warga tersebut.

“Semua alasan saya sudah diberkas oleh penyidik biarkan proses hukum berjalan,” ujarnya.

Aksi unjukrasa menuntut pemberhentian Bupati Katingan , H Ahmad Yantengli, kembali digelar.
Sekitar seratus lima puluh orang sebagai masyarakat Katingan menyuarakan untuk gerakan moral, Senin (9/1/2017) siang.

Aksi ini dilakukan saat Bupati Yantengli memimpin rapat di aula rumah Jabatannya yang dihadiri semua SKPD dengan agenda penyusunan program pembangunan awal tahun 2017 yang lokasinya tak jauh dari tempat rapat.

Para pendemo yang dua hari sebelumnya juga melakukan aksi yang sama datang ke Halaman Kantor Bupati Katingan dengan pengawalan ketat petugas kepolisian setempat.

Menteng Asmin, koordinator aksi menegaskan, pihaknya melakukan aksi unjukrasa karena tidak ingin dipimpin oleh Yantengli, yang merupakan pezina yang moralnya buruk.

“Kami menolak pemimpin pezina, kami menolak dipimpin oleh bupati cabul, copot Ahmad Yantengli, sekarang juga. Demikian isi dari spanduk pendemo yang mendatangi Kantor Bupati Katingan.

Seperti diberitakan, Yantenglie kepergok bersama Farida Yeni, PNS di RSUD Katingan di salah satu rumah kontrakan di Kasongan. Sulis, suami Farida Yeni yang menggerebek keduanya.

Bupati Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah, H Ahmad Yantenglie, Senin (9/1/2017) kembali mulai bekerja, di saat skandal perselingkuhannya lagi ramai di bicarakan warga.

Hari pertama masuk kerja usai perselingkuhannya terbongkar, orang nomor satu di Kabupaten Katingan ini, melakukan koordinasi seperti biasa dia memimpin rapat.

Bupati Kabupaten Katingan, H Ahmad Yantenglie menggelar rapat bersama para pejabat pada seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di Kabupaten Katingan.

Rapat untuk membahas program kerja awal tahun 2017 bersama jajaran SKPD di Pemkab Katingan tidak di laksanakan di Kantor Bupati. Biasanya dilakukan di Kantor Bupati.

Dia memilih melakukan kegiatan tersebut di pendopo atau aula rumah jabatan Bupati Katingan yang berdekatan dengan Kantor Bupati Katingan.

Saat memimpin rapat Yantengli di dampingi Wakil Bupati, Sakarias dalam memberikan pengarahan pada rapat koordinasi awal tahun yang dihadiri semua jajaran pejabat di Lingkunga Setdakab Katingan.

“Rapat awal tahun ini membahas masalah, anggaran, pergantian nomenklatur, serta upaya memberantas narkoba,” ujar Yantengli.

Sebelumnya, Istri Yantenglie, yakni Endang Susilawatie, juga menegaskan, bahwa setelah melalui pemeriksaan di Ditreskrinmum Polda Kalimantan Tengah, suaminya langsung pulang ke rumah jabatan.

“Beliau, Alhamdulillah sehat-sehat saja, masih di rumah jabatan dan Senin (9/1/2017) hari ini, tetap akan ngantor. Kami minta doanya saja semoga masalahnya bisa cepat selesai dengan baik.” ujar Endang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s