Ada Hal Unik yang Terjadi Ketika Ahok Kunjungi Makam Mbah Priok

20170113-ahok_20170113_143907

Jakarta – Ada hal menarik saat kunjungan calon gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, ke makam keramat Priok Al-Arif Billah Al-Habib Hasan bin Muhammad Al-Hadad atau makam Mbah Priok, Kamis (12/1/2017).

Pria yang akrab disapa Ahok itu sempat terkejut karena ada jemaah yang mengejarnya. Ketika itu, Ahok sudah di dalam mobil untuk pulang.
“(Mobil) sudah mau jalan, jemaahnya lari-lari dari warungnya, ngejar, mau kasih gorengan kulit bakwan,” kata Ahok kepada Kompas.com, Jumat (13/1/2017). Selain itu, Ahok mengaku diberi sebuah syal yang digunakan oleh Abdullah Alaydrus atau Habib Sting Alaydrus, yang merupakan ahli waris Habib Hasan.

Ahok mengunjungi makam Mbah Priok selama lebih kurang satu jam. Ahok menginginkan kompleks makam Mbah Priok menjadi situs wisata religi di Jakarta.

Dia berjanji akan kembali mengunjungi kawasan tersebut bersama pejabat Pemprov DKI Jakarta jika telah aktif kembali menjadi gubernur.

“Agar para turis mancanegara juga merasa nyaman jika berziarah atau sekadar wisata ke makam Mbah Priok dan kompleksnya. Ini bisa bermanfaat untuk jemaahnya yang jualan makanan dan suvenir juga di sana,” kata Ahok.

Menurut Ahok, masih ada lahan seluas 3 hektar di sana. Dia berencana membangun masjid, alun-alun, dan memasang sheetpile atau dinding turap di sana.

Hal itu baru dapat dilakukan setelah Pemprov DKI Jakarta berhak memanfaatkan lahan tersebut.

Oleh karena itu, Ahok meminta ahli waris makam Mbah Priok untuk segera mengurus administrasi dan aspek legal lahan di wilayah itu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s