Peringati Satu Tahun Kejadian Bom Thamrin

359762_baku-tembak-polisi-versus-pelaku-peledakan-bom-sarinah_663_382

Lintasmediaonline.com – Satu tahun telah berlalu, bukan berarti aksi teror bom di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, dilupakan begitu saja. Beberapa korban mengaku gundah hatinya pada peringatan satu tahun aksi teror tersebut.

Salah seorang korban, Ipda Denny Mahieu, yang setahun lalu menjabat Satgatur Polda Metro. Saat bom meledak, Denny sedang berada di pos polisi Thamrin.

“Setiap kejadian pasti dua (korban), kalau tidak jiwa, ya badan. Sekarang kepala masih berat dan biayai sendiri, hampir mendekati Rp600 juta berobat luar,” ujar Denny pada awak media, di Thamrin, Jakarta, Sabtu 14 Januari 2017.

Kisah yang sama dituturkan korban lainnya, Chairil, yang mengaku harus menjalani proses pengobatannya sendiri. Ia yang saat kejadian berlangsung berada sekitar 3-4 meter dari bom, harus mengalami patah tangan.

“Tangan patah karena bom isinya baut, jadi harus di-gips selama tiga bulan. Setelah seminggu keluar, saya ke Makassar pakai biaya sendiri,” kata dia.

Kegetiran juga dirasakan korban Dwi Siti, yang mengalami luka patah tulang leher belakang. Dwi masih menjalani serangkaian pengobatan untuk meningkatkan kebugaran tubuhnya kembali.

“Luka patah tulang leher belakang. Saya masih dalam proses pengobatan. Saya dapat buku hijau dari LPSK, sangat perlu bagi kita untuk melakukan pengobatan. Tidak hanya badan, tapi juga konseling,” tutur Dwi yang merupakan juru bicara komunitas Sahabat Thamrin itu.

Pada 14 Januari 2016, serangan kelompok teroris menggemparkan publik. Ledakan terjadi di kedai kopi Starbucks, Thamrin Jakarta Pusat dan pos polisi Thamrin. Akibat kejadian itu, empat orang terduga teroris yang melakukan penyerangan tewas seketika karena ditembak polisi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s