Kisah Air Setan di Inggris, Kena Tetesannya Jadi Batu


Knaresborough – Ini kisah tentang destinasi unik berupa air yang ajaib di Inggris. Apa saja yang kena tetesannnya akan berubah menjadi batu. Sebutannya Air Setan!Knaresborough merupakan suatu kota di North Yorkshire, sebelah utara Inggris. Jarak dari London ke sana, butuh 4 jam naik mobil atau sekitar 2 jam naik kereta. Di sinilah terdapat Petrifying Well yang disebut-sebut Air Setan.

Dari tebing yang menyerupai tembok itu, airnya menetes pelan-pelan. Tidak ada yang aneh, sampai kamu menaruh suatu barang di sana. Tunggulah hingga 3 bulan, barang yang kamu tinggalkan dan terkena tetesan airnya akan berubah menjadi batu!

Tetesan airnya membuat benda-benda yang ada di bawahnya menjadi batu (Google Maps)Tetesan airnya membuat benda-benda yang ada di bawahnya menjadi batu (Google Maps)

Buktinya, sudah banyak orang-orang yang menaruh berbagai barang di sana dari boneka hingga sepeda. Lihatlah, barang-barang itu mengeras dan berubah bentuk seperti batu.

Pada zaman dulu, masyarakat setempat percaya kalau air di Petrifying Well merupakan air setan dan terkutuk. Pertama kali ditemukan pada tahun 1583, rumornya seorang penyihir bernama Mother Shipton tinggal di sana dan mengutuk anaknya yang bernama Petrifying menjadi buruk rupa hingga menjadi batu.

Kabar itu tersiar, membuat orang-orang tak berani mendekat karena juga takut berubah menjadi waktu. Seiring waktu, beberapa orang-orang sakti mandraguna pun mengklaim kalau air dari Petrifying Well dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Faktanya, para peneliti Inggris sudah meneliti kebenaran dari air di Petrifying Well. Rupanya, air di sana mengandung mineral yang sangat tinggi yang akan membentuk lapisan di sekitarnya. lapisan tersebut seiring berjalan waktu akan mengeras, seperti halnya air di dalam gua yang membentuk stalagtit dan stalakmit.

Hingga kini, Petrifying Well terbuka untuk umum. Beberapa turis pun masih menggantungkan beberapa benda (tapi dalam ukuran kecil) seperti gantungan kunci, cincin hingga alat-alat dapur. Beberapa bulan kemudian, itu semua menjadi batu!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s