Peluk Ahok di Acara Bedah Buku, Dewi Perssik: Saya Deg-degan

calon-gubernur-dki-jakarta-basuki-tjahaja-purnama-atau-ahok_20170119_181218

Jakarta – Saat menghadiri acara bedah buku ‘A Man Called Ahok’, calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kedatangan penyanyi dangdut Dewi Perssik. Dewi mengaku deg-degan saat bertemu dengan Ahok.

“Saya deg-degan ketemu Bapak (Ahok). Kami berharap Jakarta indah pada waktunya, bersama Bapak kita tercinta. Saya bosan, Jakarta gagal lagi, gagal lagi, kayak cinta DP (Dewi Perssik). Saya dilihatin Pak Ahok deg-degan,” ujar Dewi Perssik kepada Ahok dalam acara bedah buku di Hotel Santika, Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Pusat, Kamis (19/1/2017).

Saat diberi kesempatan bertemu dengan Ahok, Dewi pun mengajukan tiga pertanyaan kepada Ahok. Ahok sempat bercanda dengan Dewi Perssik.

“Saya nyiapin beberapa pertanyaan nih buat Pak Ahok,” kata Dewi.

“Saya kira mau dangdutan, ha-ha-ha…,” canda Ahok.

Tiga pertanyaan yang diajukan oleh Dewi Perssik kepada Ahok adalah seputar penataan pedagang kaki lima (PKL), kedua tentang kaum disabilitas serta lansia, dan ketiga tentang Jakarta Smart City. Ahok pun menjawab semua pertanyaan yang diajukan oleh Dewi Perssik dengan menjabarkan program-program yang sudah dikerjakan dan akan dikerjakan olehnya. Soal dan penataan PKL, Ahok mengatakan dirinya sudah menyiapkan tempat-tempat di lahan sengketa yang bisa digunakan oleh para PKL untuk berjualan.

Sedangkan untuk kaum disabilitas dan lansia, Ahok mengatakan tetap akan memprioritaskan TransJakarta Care untuk melayani para lansia dan kaum disabilitas. Ahok juga akan merenovasi 260 kilometer trotoar di Jakarta.

“Masih ada 260 kilometer trotoar yang akan kita perbaiki secara bertahap. Kita nggak mungkin menyelesaikan semua sekaligus. Itu panjangnya Jakarta-Surabaya PP,” terang Ahok.

Sementara itu, soal Jakarta Smart City, Ahok menjelaskan bahwa program tersebut adalah program untuk memberikan pengawasan dan kenyamanan kepada warga Jakarta yang berbasis teknologi. Salah satu yang sudah dikerjakan oleh Ahok adalah pemasangan 5.046 CCTV di seluruh Jakarta.

“CCTV itu semua bisa merekam wajah. Jadi nanti itu juga terintegrasi ke e-KTP,” tutup Ahok.

Merasa puas dengan jawab yang dipaparkan oleh Ahok, Dewi Perssik menghadiahkan lagu ‘Indah pada Waktu’ kepada Ahok dan pendukungnya yang hadir. Di akhir pertemuannya dengan Ahok, Dewi Perssik pun diperbolehkan memeluk Ahok.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s