Pasar Senen Akan Dibangun Pakai Dana Asuransi Rp116,9 Miliar

58820ac85f6a9-pasar-senen-usai-kebakaran_663_382

Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui PT Pembangunan Jaya selaku pengelola Pasar Senen, segera membangun kios yang terbakar di Blok I dan Blok II pasar tersebut.

Dengan biaya yang diperoleh dari pihak asuransi sebesar Rp116,9 miliar, renovasi sebanyak 1.633 kios akan dilakukan sambil menunggu fase pendinginan kios pascakebakaran dan proses identifikasi selesai.

“Pembangunan Jaya (pengelola) membangun kembali merapikan karena punya asuransi Rp116,9 miliar itu mereka dapat asuransi. Nanti setelah rampung dia kembali lagi ke kios yang baru,” kata Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono di Balai Kota, Jumat, 20 Januari 2017.

Soni, sapaan akrabnya memastikan, pembangunan kembali pasar itu akan diikuti dengan penggantian isi di dalam kios, seperti perlengkapan furnitur. Namun ia menegaskan, ada hal yang bisa tak dipenuhi seperti ganti rugi barang dagangan yang ikut hangus terbakar.

“Tidak ada ganti rugi. Yang ada adalah mereka di tampung di penampungan sementara sambil menunggu renovasi nanti dikembalikan ke tempat yang baru,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede mengatakan, Pemprov DKI melalui Bank DKI akan membantu lewat bantuan modal bagi para pedagang.

Pinjaman dengan bunga ringan itu akan digunakan untuk membantu modal membuka usaha kembali. “Bank DKI akan membantu apabila pedagang membutuhkan pinjaman dengan bunga UMKM,” kata Mangara

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s