Pesan Ahok untuk Pemilih Pemula: Harus Mau Cari Tahu


Jakarta – Ada sekitar 7 juta calon pemilih yang akan memberikan suara mereka pada Pilgub DKI 2017. Dari sekitar 7 juta calon pemilih, 598.198 di antaranya merupakan calon pemilih pemula.
Tingginya angka pemilih pemula, membuat tiga pasangan cagub-cawagub DKI berlomba untuk menarik hati para pemilih pemula untuk mencoblos mereka pada tanggal 15 Februari 2017 mendatang. Cagub DKI nomor urut 2, Basuki T Purnama (Ahok), menjelaskan strateginya untuk menarik hati para pemilih pemula.

“Kita harus berusaha teman-teman kita di lapangan meyakinkan mereka (pemilih pemula) mengenal Ahok, makanya pemilih pemula harus kenal. Biasanya pemilih pemula itu walaupun dia gampang dipengaruhi, tapi dia kan punya keinginan mencari tahu,” kata Ahok kepada wartawan di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (20/1/2017).

Karenanya, Ahok merasa beruntung dengan kehadiran sosok Rudi Valinka yang merupakan pemilik twitter @kurawa sekaligus penulis buku ‘A Man Called Ahok’. Sebab, Ahok merasa buku yang ditulis oleh @kurawa tersebut dapat membuka para pembacanya, termasuk para pemilih pemula, untuk melihat Ahok dari sisi yang berbeda. Selain itu, dalam buku tersebut juga berisi klarifikasi berita negatif soal Ahok yang dianggap tidak berpihak pada orang Islam.

“Makanya saya temukan buku yang ditulis kurawa ini termasuk lebih praktis. Karena dia kan investigasi, makanya ini isinya kesaksian. Misalnya contoh ya, ada orang di lapangan ngomong gini, jangan pilih Ahok deh nanti ubah Jakarta kaya (seperti) Singapura. Kaya Singapura nggak salah dong? Tambahannya masalah nih, nanti masjid tinggal satu. Anak muda kalau dia mau tabayyun ngecek, masjid di Singapura banyak kok,” ujar Ahok.

“Makanya kalau hal kaya gini perlu tabayyun, pemilih pemula perlu diajari isu sesuatu ada anti hoax, anda harus cari. Ahok musuh Islam, Ahok penista agama, kamu cari dong, kamukan anak muda, harusnya ingin lebih tahu. Apalagi ada teknologi bisa cari, jaman teknologi ini sebetulnya nggak bisa menyembunyikan rekam jejak,” lanjutnya.

Ahok mengatakan bila dirinya berbohong soal apa yang sudah dia lakukan selama ini, termasuk cerita kehidupannya di Belitung Timur, semua akan terungkap saat Rudi melakukan observasi tentang kehidupan Ahok di kampung halamannya. Ahok juga berharap agar para pemilih pemula tidak langsung percaya dengan isu negatif tentangnya.

“Contohnya kalau saya bohong ya dari dulu, kurawa sampai ke Belitung ketangkep nggak saya punya? Habis saya,” tutur Ahok.

“Makanya zaman teknologi ini enak sebenarnya. Yang penting anak muda sekarang harus mau cari tahu, jangan asal telan saja,” tutupnya. 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s