Anies Klaim Akan Dominan Lagi di Debat Kedua

587f6ba2cf226-cagub-dki-jakarta-anies-baswedan-dan-cawagub-dki-jakarta-sandiaga-uno_663_382

Jakarta – Calon Gubernur DKI Anies Baswedan mengklaim, ia dan pasangannya, calon Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno, akan kembali menjadi pasangan calon (paslon) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017 yang dominan dalam debat kedua yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI.

Menurut Anies, ia puas dengan penampilannya dan Sandi dalam debat perdana pekan lalu, 13 Januari 2017. “Kita puas sekali,” ujar Anies di kawasan Matraman, Jakarta Timur, Sabtu, 21 Januari 2017.

Anies, yang merupakan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI yakin, ia dan Sandi akan menunjukkan performa dominan dalam debat kedua pada 27 Januari 2017 mendatang.

Menurut Anies, setiap kandidat diberi waktu yang sama untuk berbicara. Namun, persiapan yang dilakukannya dengan Sandi akan membuat mereka berdua menonjol di banding dua paslon lain. “Kami insya Allah yakin. Seperti (debat) yang kemarin juga. Insya Allah kami akan baik lagi besok,” ujar Anies.

Adapun persiapan itu adalah memperbaharui pengetahuan seputar isu pembangunan dan pemerintahan di Jakarta. “Yang sekarang dilakukan, beberapa hari ini adalah menyegarkan kembali data-data, informasi-informasi. Supaya nanti ketika dalam acara debat itu kaya dengan informasi,” ujarnya menambahkan.

Anies berpandangan persiapan khusus selain memperbarui informasi tidak perlu dilakukan menjelang debat. Menurut Anies, kesiapan seseorang untuk berdebat ditentukan oleh perjalanan karier dan pengalaman hidup orang itu. Anies, mantan rektor dan menteri, serta Sandi yang merupakan pengusaha sukses, dirasa memiliki setiap kriteria untuk bisa melakukan debat dengan orang lain. “Untuk debat, kita persiapan biasa saja.”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s