Jadi Presiden AS, Ponsel Donald Trump ‘Disita’

22839218-e0ba-4d12-bf27-10247b9633e6_169

Lintasmediaonline.com – Donald Trump telah resmi dilantik sebagai presiden Amerika Serikat. Nah rupanya sebelum acara pelantikan yang menyita perhatian dunia itu, Trump diminta untuk berhenti memakai ponselnya.

Dikutip detikINET dari ZDnet, ponsel yang diketahui berjenis Android itu tidak boleh dipakai lagi dengan alasan keamanan. Di ponsel itulah, Trump sering menulis cuitan di Twitter yang memang jadi hobinya.

Sebagai gantinya, sang suksesor Barack Obama akan mendapatkan smartphone baru dengan tingkat keamanan sangat tinggi, yang sudah disetujui penggunaannya oleh lembaga pengawal presiden Secret Service. Nomornya pun berbeda.

Sayang, belum banyak yang bisa diketahui soal ponsel baru Trump itu. Namun sepertinya sama jenisnya dengan yang dipakai Barack Obama di saat-saat terakhirnya menjabat presiden AS.

Tahun lalu, Obama mendapat ponsel itu sebagai ganti perangkat BlackBerry favoritnya. Namun meski sangat tinggi soal keamanan, fungsi smartphone buat presiden AS ini ternyata sangat dibatasi.

Antara lain tidak bisa digunakan untuk menjepret foto, memutar musik, atau mengirim SMS. Sehingga Obama waktu itu sempat mengeluh soal semua pembatasan tersebut.

Belum jelas pula apakah nantinya Trump bisa secara bebas menulis tweet di ponsel barunya. Yang pasti, semua gerak geriknya kini diawasi sangat ketat oleh pasukan keamanannya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s