Tevez: Untuk Apa Membahas Gaji Saya di Shanghai Shenhua?

43be5c74-a71c-415b-bcd7-f5f4ba0d058c_169

Shanghai – Besarnya gaji Carlos Tevez di Shanghai Shenhua menjadi perbincangan publik belakangan ini. Menurut Tevez hal itu tak seharusnya dibesar-besarkan.

Tevez kini resmi jadi milik Shanghai Shenhua setelah kepindahannya dari Boca Juniors. Yang membuat publik terkejut dengan transfer itu adalah gaji yang diterima Tevez dalam masa ikatan kontrak dua tahun.

Tevez akan menerima 32 juta poundsterling per musimnya atau sekitar 615 ribu pound alias Rp 10 miliar per pekan! Itu menjadikan Tevez sebagai pemain dengan gaji tertinggi di dunia, mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Gaji besar Tevez itu juga diikuti oleh para pemain baru di Liga China seperti Oscar yang digaji 410 ribu pound per pekan oleh Shanghai SIPG atau kontrak 20 juta euro per musim yang diberikan Tianjin Quanjian kepada Axel Witsel.

Gara-gara Tevez itu pula Pemerintah China dan otoritas liga di sana langsung memberlakukan peraturan ketat terkait pengeluaran klub, khususnya dalam hal gaji dan pemain asing.

“Setelah pertandingan terakhir saya, saya sama sekali tidak menyebut soal gaji saya di China kepada media-media lokal,” ujar Tevez dalam konferensi pers pertama sebagai pemain Shanghai Shenhua.

“Besar gaji harusnya tidak dikatakan kepada orang-orang, ini soal menghormati rekan-rekan setim. Gaji saya tidak setinggi para pemain legenda, tapi saya tidak akan memberitahu berapa besarnya sebagai rasa hormat kepada rekan-rekan setim,” sambungnya seperti dikutip ESPN.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s