Agus Bicara soal Pancingan Anies untuk Menyerang Ahok di Debat

232519320170127-111949-9178-debat-kedua-cagub-cawagub-dki-jakarta-sampaikan-visi-misi-780x390

Jakarta – Dalam debat putaran kedua yang digelar pada Jumat (27/1) malam tadi, calon Gubernur DKI nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono merasa dipancing oleh cagub DKI nomor urut 3 Anies Baswedan untuk menyerang pasangan cagub nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat. Meski demikian, Agus merasa hal itu sah-sah saja.

“Itu menarik. Saya pikir sah-sah saja dalam sebuah taktik debat. Tentu saya jawab dan respons proporsional saja. Termasuk tanggapan terhadap isu yang ditanyakan tersebut,” kata Agus kepada wartawan di Pasar Manggis, Setiabudi, Jakarta Selatan, Sabtu (28/1/2017).Tema pada debat putaran kedua tersebut adalah reformasi birokrasi. Terkait masalah tersebut, Agus menegaskan dirinya akan berkomitmen penuh untuk membangun birokrasi Pemprov DKI yang akuntabel dan kapabel.

“Seluruh birokrat miliki kompetensi yang baik, sesuai standar yang dibutuhkan untuk menduduki jabatan tertentu, dan tentunya dibangun semangat kebersamaan, keterlibatan seluruhnya dan menghargai. Bagi saya, memimpin birokrasi adalah memimpin manusia lengkap dengan hati dan pikirannya. Itulah yang harus kita bangun,” katanya.

“Kalau ada kurang dan kesalahan, tentunya bisa kita ingatkan dan berikan pendidikan melalui kursus-kursus, dan tentunya kita memiliki ketegasan. Ada UU yang mengatur dan tidak boleh ditabrak. Inilah semangat membangun good governance,” tambahnya.

Agus juga menegaskan, birokrasi Pemprov DKI juga harus tanggap dalam setiap persoalan. Terutama dalam menerima keluhan dari masyarakat.

“Birokrasi kita harus responsif. Sebisa memang tanggapi keluhan warga. Ini pentingnya melibatkan warga dalam pembangunan. Ini penting untuk mendengar keluhan yang ada di masyarakat selama ini. Di situ kita bisa beri respons yang proporsional,” katanya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s