Djarot soal Debat: Banyak yang Nggak Rasional, Saya Ketawa Saja

ahok-djarot-saat-debat-DKI-890x395.jpg

Jakarta – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 2 Djarot Saiful Hidayat mengatakan banyak hal yang tidak rasional dalam debat kandidat kedua. Djarot juga mengaku lebih banyak tertawa saat debat berlangsung.

“Semakin seru, semakin bisa dilihat warga Jakarta mana yang betul-betul programnya konkret, nyambung, yang hasilnya jelas, mana yang masih di awang-awang dan tidak rasional. Dan saya banyak ketawa, karena banyak yang nggak rasional kan. Ketawa saja, biar masyarakat Jakarta yang menilai,” kata Djarot di Jalan Talang, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (28/1/2017).Djarot juga tidak mempermasalahkan manuver yang dilakukan pasangan calon nomor 3 yang dianggap menyerang mereka. Dia juga menegaskan bukanlah masalah jika dirinya dan pasangannya, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), selalu disalahkan.

“Nggak apa-apa diserang. Wong kita ini serbasalah, senyum salah. Kemudian wajah kita cemberut salah, biar saja, nggak apa-apa. Tapi masyarakat kan bisa melihat secara objektif, mana yang lebih berkualitas, berbobot, rasional, mana yang bisa bekerja,” jelasnya.

Lebih lanjut Djarot membiarkan dirinya dan Ahok dikritik. Dia lantas mempertanyakan program-program yang ditawarkan paslon lainnya yang dianggapnya kurang rasional.

“Biasa dong kalau petahana dikritik. Nggak apa-apa, bisa dilihat. Tapi yang kita inginkan program apa yang kami kerjakan. Bagaimana mengerjakan, misalnya mau membangun rumah rakyat tanpa menggusur. Bagaimana caranya di bantaran sungai tanpa memindahkan mereka? Digeser? Digesernya ke mana? Geser-geser dikit kalau sudah rumahnya orang, bisa sampai Bekasi, Tangerang, kan malah celaka. Makanya yang rasional gimana? Kita sudah. Kami bangun rusun,” ujar Djarot

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s