Polresta Surakarta Sita Puluhan Mobil Bodong

mobil-bodong

Solo — Kepolisian Resort (Polres) Kota Surakarta menyita puluhan mobil yang tidak dilengkapi dokumen resmi, puluhan mobil tersebut diduga dari hasil kejahatan. Semula jumlah mobil bodong tersebut ada 25 armada, kini tinggal 17 armada, 8 diantaranya sudah diserahkan ke Mapolda Metro Jaya sebagai barang bukti hasil kejahatan di wilayah Polda Metro Jaya.

Kapolda Jawa Tengah, Irjen. Pol. Condro Kirono, menyampaikan keberadaan mobil tersebut disita lantaran isi dokumen tidak sesuai dengan mobil yang tertera. Lebih jauh, pihaknya menyampaikan, dengan adanya sisa 17 mobil yang sebelumnya telah diserahkan ke Polda Metro Jaya, pihaknya bakal melakukan proses pengembangan kasus dari 17 armada mobil tersebut yang kini berada di halaman Mapolresta Surakarta.

‘’ Mobil – mobil ini dilengkapi dengan dokumen Aspal, asli tapi palsu. Ketika dilakukan pengecekan, keberadaan mobil-mobil ini tidak sesuai dengan kepemilikan maupun Nopol kendaraan yang tertera di mobil tersebut,” terang, Kapolda Jawa Tengah, Irjen. Pol. Condro Kirono kepada lintasmediaonline.com, Sabtu (28/1) siang.

Terpisah, Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ahmad Luthfi, menyampaikan bahwa keberadaan mobil-mobil bodong di halaman Mapolresta Surakarta ini dapat diambil kembali oleh pemilik resminya dengan menyertakan surat dokumen resmi sesuai dengan dokumen mobil tersebut.

“Kami mempersilakan masyarakat yang merasa kehilangan mobil untuk mengecek kesini, dengan membawa dokumen mobil sesuai yang tertera. Siapa tahu, keberadaan mobil di halaman Mapolresta ini milik warga yang menjadi korban ‘’, papar, Kombes Pol Ahmad Luthfi. (Teg_).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s