PSSI Bidik Enam Pemain yang Bakal Dinaturalisasi

358300_ceo-pt-liga-indonesia-joko-driyono_663_382

Lintasmediaonline.com – PSSI memastikan ada enam pemain yang masuk dalam bidikan dinaturalisasi. Program tersebut digencarkan guna mencari bibit-bibit berbakat yang bisa menjadi penggawa tim nasional Indonesia ke depannya.

“Rencananya ada empat sampai enam pemain yang akan dinaturalisasi. Untuk pemainnya memang masih belum ditentukan, tapi ini untuk kepentingan SEA Games dan Asian Games,” kata Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono di Balai Kartini, Jakarta, Jumat 27 Januari 2017.

Meski begitu, Joko enggan memastikan apakah keenam pemain tersebut pasti masuk dalam program naturalisasi. Sebab, untuk mengganti kewarganegaraan bukanlah hal yang mudah.

“Tapi jumlah itu (pemain yang dinaturalisasi) bukan target ya, nanti dilihat bagaimana kebutuhannya dari pelatih,” imbuh pria yang akrab disapa Jokdri itu.

Saat ini, yang sudah hampir pasti dinaturalisasi adalah Ezra Walian. Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo bahkan sudah membubuhkan tanda tangan di aplikasi pengajuan naturalisasi pemain berdarah Belanda-Manado tersebut.

“Untuk saat ini memang baru Ezra yang sudah hampir pasti. Sementara pemain yang lainnya kami masih mencari, tentunya dengan kualifikasi yang memenuhi standar, dan dia punya darah Indonesia,” ungkapnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s