Henry Yoso tantang duel orang yang sebut dirinya komunis

henry-yoso-tantang-duel-orang-yang-sebut-dirinya-komunis

Jakarta – Anggota komisi II DPR RI Henry Yosodiningrat mendatangi ruang SPKT Polda Metro Jaya, Selasa (31/1). Dia marah disebut komunis dan memusuhi Islam.

Melalui laporan dengan nomor LP/529/I/2017/PMJ/Dit. Reskrimsus tanggal 31 Januari 2017, Henry melaporkan pengelola akun facebook satu channel dan akun instagram yang mengatasnamakan Habib Rizieq atas dugaan pencemaran nama baik karena dituduh sebagai politisi berhaluan komunis.

“Intinya saya melaporkan yang bertanggung jawab terhadap akun facebook satu chanel. Kemudian satu lagi yang bertanggung jawab terhadap akun instagram Habib Rizieq. Mereka memasukkan dalam akun facebook sama instagram ada foto saya dan disertai dengan kalimat bahwa saya sebagai politisi yang berhaluan komunis, kemudian saya memusuhi umat islam,” terangnya kepada awak media di Mapolda Metro Jaya, Selasa (31/1).

Menurutnya, fitnah tersebut dinilai sangat memojokkan dirinya dan menjatuhkan kehormatannya. Padahal Henry mengaku seorang Muslim dan sudah naik Haji.

“Betapa buruknya saya kalau seperti itu dan betapa kejinya fitnah itu. Sehingga saya harus melaporkan itu demi kehormatan saya dan agar tidak terjadi perpecahan karena bisa terjadi terbelah kita ini ya. Saya dituduh nanti masyarakat Islam bisa memusuhi saya, saya sendiri tidak disebutkan juga apakah saya ini seorang haji, beragama Islam atau bukan karena di situ ada disebut kelompok minoritas,” ungkap Henry.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini juga menuturkan, dampak dari fitnah tersebut bukan hanya dirasakan oleh dirinya seorang, melainkan juga keluarga besarnya.

“Itu kan sangat berbahaya. Mungkin tidak mengancam keselamatan jiwa saya, tapi anak anak saya, keturunan saya. Wah ini anak dari seorang yang memusuhi umat Islam, anak dari seorang politisi yang berhaluan komunis,” kata dia.

Fitnah yang tersebar luas di media sosial itu juga membuat dirinya naik pitam. Bahkan, Henry siap menantang pelaku fitnah untuk berduel dengannya.

“Tapi yang pasti saya menilai adalah perbuatan keji dari sekelompok orang keji yang pengecut. Muncul dong siapa kalian. ngaku jangan sembunyi apapun yang kalian minta dari saya, saya siap. Siap dalam arti secara fisik pun saya siap,” ucap Henry.

“Ayo kita berantem, jangan gini caranya, jangan hancurkan reputasi saya jangan lakukan pembunuhan karakter terhadap saya. Saya siap berkelahi secara fisik dengan siapapun yang memfitnah saya. Sumpah demi Tuhan saya tidak takut,” pungkasnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s