Alasan KH Ma’ruf Amin Belum Mau Temui Ahok

5890175e3a122-sidang-kedelapan-ahok-kasus-dugaan-penistaan-agama_663_382

Jakarta – Ketua Majelis Ulama Indonesia KH. Ma’ruf Amin urung bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama. Selain Ahok, Ma’ruf juga menyatakan masih belum bersedia bertemu pasangan calon (paslon) lain di Pilkada DKI Jakarta yang akan digelar pada 15 Februari nanti.

“Sementara ini saya belum mau ketemu semua paslon,” ujar Ma’ruf di kediamannya, Jalan Lorong 27, Koja, Jakarta Utara, Jumat pagi, 3 Februari 2017

Namun, ia menegaskan telah menerima permintaan maaf dari terdakwa kasus dugaan penodaan agama yang sebelumnya sempat memojokannya. Ia menjelaskan saat ini belum bersedia bertemu dengan Ahok bukan untuk menolak karena memang belum sempat dan ingin menjaga netralitas dalam Pilkada DKI.

“Itu sudah saya maafkan. Kalau untuk ketemu nanti saja. Bukan, bukan penolakan. Tapi belum tepat waktunya,” ucap Ma’ruf.

Ia mengaku baru mau bertemu oleh para pasangan Calon setelah pilkada dilakukan. Itu pun masih akan dipertimbangkan. “Saya pertimbangkan nanti,” ujarnya singkat sembari masuk ke mobil.

Diketahui sebelumnya, beberapa tokoh sempat menyambangi kediamannya. Di antara mereka adalah Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Kapolda Metro Jaya Irjen Mochammad Iriawan, Pangdam Jaya Mayjen TNI Teedy Lhaksmana. Dalam pertemuan tersebut, Luhut meminta agar Ma’ruf ikut menjaga kondusivitas.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s