Kuasa Hukum Ahok ke SBY: Jangan Buat Gaduh Suasana

589018dacf9db-sidang-kedelapan-ahok-kasus-dugaan-penistaan-agama_663_382

Jakarta – Tim kuasa hukum Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, I Wayan Sidharta menyesalkan pernyataan Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang merasa disadap. Wayan mengatakan, SBY harusnya berhati-hati dalam mengeluarkan pernyataan.

“Pak SBY Presiden kita dua kali, kenapa dia bicara seolah-olah ada penyadapan yang dikatakan oleh pengacara. Ada enggak pengacara mengatakan,” ujar Wayan, Kamis malam.

Wayan menambahkan, soal dugaan penyadapan yang dikatakan oleh SBY bisa memperkeruh suasana saat ini.

“Harusnya dia menjaga kehormatan itu dengan cara jangan membuat gaduh suasana. Tidak pada tempatnya. Misalnya membuat pernyataan yang faktanya kuat, jangan bicara kemungkinan, jangan bicara sesuatu yang belum terjadi. Yang belum terjadi adalah soal-soal penyadapan, Pak SBY mengatakan seolah-olah ada penyadapan, kan gitu,” katanya.

Wayan menambahkan, saat dugaan penyadapan dilakukan, pihaknya belum menerima surat kuasa untuk menjadi penasihat hukum Ahok. Sehingga hal tersebut tidak mungkin bisa dilakukan oleh tim pengacara.

“Mohon maaf, kapan pengacara itu memperoleh surat kuasa, kapan surat kuasa pengacara, lalu kapan kejadian itu. Telepon Pak SBY tanggal berapa, lalu itu bulan apa, kita belum jadi penasihat hukum, gimana mau menyadap,” ujarnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s