Habib Rizieq Diperiksa, Massa Kawal Ulama Padati Pusdai Jabar

aca21da4-0dde-44da-a3ab-dcec7771a86d

Jakarta – Massa aksi kawal ulama dan Pancasila terus berdatangan ke Masjid Pusdai, Jalan Diponegoro, Kota Bandung. Mereka datang untuk mengikuti doa bersama untuk kelancaran pemeriksaan Habib Rizieq Syihab di Polda Jabar.

Berdasarkan pantauan detikcom, Senin (13/2/2017), massa sudah mulai berdatangan di Masjid Pusdai. Ada yang berkumpul di luar, ada juga yang berdiam diri di dalam masjid. Mereka menunggu jalannya kegiatan yang dilaksanakan pukul 09.00 WIB.
Koordinator aksi Asep Syaipudin mengatakan kegiatan akan diisi dengan mendengarkan tausiah dari para guru, zikir dan doa bersama. Kegiatan ini bentuk kepedulian umat Islam.

“Karena pemeriksaan Habib Rizieq Syihab jam 9, kita samakan acaranya jam segitu. Kegiatannya mendengarkan tausiah dari pada guru-guru, zikir dan doa bersama sebagai pencerahan,” kata Asep di Masjid Pusdai.Menurutnya, umat Islam yang menjadikan Rizieq Syihab sebagai panutan, pastinya akan datang dalam aksi kali ini. Tidak hanya di wilayah Bandung, namun juga berbagai daerah di Indonesia datang untuk membela panutannya.

“Kemungkinan akan datang banyak. Dateng dari berbagai daerah, tadi sudah ada yang dari Lombok, Pontianak, Aceh,” sebut Asep yang juga ketua Aliansi Pergerakan Islam (API) Jabar.

Menurutnya, aksi berkumpul di Masjid Pusdai ini sebagai upaya pihaknya menjaga keamanan saat berlangsungnya pemeriksaan di Polda Jabar. Dia meminta umat Islam untuk datang mendukung lewat doa bersama.

“Berdasarkan info dari Polda Jabar, tidak ada massa di sana, kalau ada tolong ditertibkan. Jangan sampai memancing mereka berbuat dengan cara masing-masing,” kata Asep

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s