Rekomendasi Paket Buka Puasa (BUKBER) Surabaya – Sidoarjo

BUKBER HOTEL1

Dengan Ramadhan yang mendekat, mungkin ini saat yang tepat untuk memikirkan bagaimana Anda bisa menjadikan Iftar makanan yang sangat seimbang untuk Anda dan keluarga Anda, karena itu mungkin yang paling penting yang Anda miliki setiap hari! Iftar yang seimbang dan sehat akan menyediakan kebutuhan tubuh Anda tanpa menambahkan kalori yang tidak perlu, dibandingkan dengan Iftar besar yang sering kali dapat menimbulkan perasaan tidak nyaman di perut Anda. Pada artikel ini kami sebagai jasa catering di Surabaya akan membeberkan beberapa tips tentang cara memastikan bahwa asupan makanan selama bulan ramadhan terpenuhi dengan baik.

  1. Bijak

Pilih dengan bijak dari dalam kelompok makanan yang berbeda yang meliputi produk biji-bijian, buah-buahan dan sayuran, daging dan kacang-kacangan, susu dan alternatif. Anda juga dapat memperoleh manfaat lebih lanjut dengan memvariasikan asupan Anda dari dalam kelompok makanan. Misalnya, pilih roti gandum, pasta cokelat atau nasi gandum panjang lebih sering. Konsumsi banyak sayuran dan minimal 2 porsi kelompok buah. Miliki potongan daging tanpa lemak, ikan, dan ayam tanpa kulit Anda lebih sering. Beralih dari susu penuh lemak dan produk susu ke pilihan rendah lemak, yang masih akan memberi Anda kalsium yang Anda butuhkan, dikurangi kalori ekstra. Dan lambatkan penggunaan minyak, dan nikmati opsi manis yang lebih ringan!

  1. Masakan Sehat

Cobalah memanggang fatayer atau sambosa Anda alih-alih digoreng. Kukus sayuran Anda selama beberapa menit untuk menikmati rasanya yang renyah; ini juga akan mempertahankan kandungan vitamin mereka yang bisa hilang dengan memasak lama. Masak hidangan utama Anda dengan berbagai sayuran, kurangi lemak dan garam yang akan membuatnya lebih sehat untuk jantung dan kesejahteraan Anda secara umum. Fokus pada sup karena mereka memberi Anda cairan yang hilang selama puasa. Ini juga berfungsi sebagai sumber serat, vitamin dan mineral yang bagus yang akan membantu meningkatkan kekebalan Anda.

  1. Ukuran Porsi Makan

Makan porsi makanan besar bisa menyebabkan kenaikan berat badan. Ini juga bisa mengakibatkan perut buncit dan perasaan tidak nyaman. Jadi, ingatlah untuk bersikap moderat dengan mengendalikan porsi makan Anda untuk mengakomodasi beragam makanan yang akan tersedia selama berbuka puasa.

  1. Keseimbangan

Untuk hidangan yang seimbang, cobalah membagi piring hidangan utama Anda menjadi 3 bagian: seperempat dengan karbohidrat dan alternatifnya, yang lain dengan daging dan alternatifnya, dan setengah piring Anda untuk salad dan sayuran yang dimasak. Ini akan membantu memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh Anda tanpa harus menambahkan kalori ekstra ke makanan yang Anda konsumsi.

  1. Item Penting

Tambahkan satu sendok makan minyak zaitun ke salad Anda untuk meningkatkan kesehatan jantung Anda. Minumlah laban sebagai minuman segar daripada jus manis atau minuman ringan, karena laban akan memberi Anda jumlah kalsium yang banyak untuk menjaga kesehatan tulang. Juga termasuk buah-buahan kering yang berfungsi sebagai sumber energi instan setelah seharian berpuasa.

  1. Variasi Makanan

Menempel satu jenis makanan untuk Iftar dapat mencegah tubuh Anda dari memiliki nutrisi yang cukup untuk fungsinya yang tepat. Ketika asupan makanan Anda bervariasi, Anda cenderung mengonsumsi semua nutrisi yang Anda butuhkan. Dan untuk manfaat kesehatan yang lebih banyak, variasikan pilihan buka puasa Anda dalam minggu dan bulan Anda.

Buka puasa adalah pertemuan khusus yang Anda nikmati bersama keluarga dan teman. Inilah sebabnya mengapa penting bagi Anda untuk membuat pilihan makanan yang bijaksana, agar merasa lebih sehat dan terpenuhi. Tetapi yang paling penting, memiliki Iftar sehat setiap hari akan membantu Anda dan keluarga Anda tetap bergizi dan bersemangat sepanjang bulan suci tak penting juga Anda harus memesan paket buka puasa murah Surabaya 2019 sebagai alternatif pelengkap menu makanan berbuka puasa. Tak lupa juga dalam melakukan pemilihan menu makanan serahkan pada jasa catering yang telah memiliki profesionalitas dalam menyediakan makanan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s