Keutamaan Menikah di Bulan Besar Menurut Sebagian Orang

IMG-20170505-WA0022

Akhir pekan ini umat Islam merayakan Idul Adha, yang dikenal sebagai Hari Raya Pengorbanan atau Lebaran Raya, dan merupakan salah satu dari dua perayaan paling penting dalam kalender Muslim. Kalender Muslim memiliki dua festival Idul Fitri. Yang pertama, Idul Fitri, berlangsung beberapa hari dan menandai akhir Ramadhan, bulan suci puasa. Yang kedua, dikenal sebagai Idul Adha atau Idul Adha, memperingati kesediaan Ibrahim untuk mengorbankan putranya Ismael sebagai tindakan kepatuhan kepada Allah.

Idul Adha juga dikenal sebagai Festival Pengorbanan. Setelah menyaksikan pengabdian dan kesediaan Ibrahim untuk mengorbankan putranya, Allah memberinya domba untuk dikorbankan sebagai pengganti putranya, Ismail. Lebaran Raya juga menandai berakhirnya ibadah haji, perjalanan keagamaan lima hari yang membawa umat Islam ke Masjidil Haram di Mekah, Arab Saudi. Lebih dari dua juta Muslim melakukan ziarah tahun ini, yang berlangsung lebih dari seminggu dan membutuhkan penyelesaian satu set tugas, yang mencapai puncaknya dalam bentuk Ka’bah berbentuk kubus di dalam Masjidil Haram.

Keutamaan setelah lebaran Idul Adha lain yang berkembang disekitar lingkungan tempat tinggal adalah maraknya penyelenggaraan pernikahan disetiap sudut rumah atau gedung. Tentunya hal tersebut dimaknai sebagai hari baik untuk menyatukan dua insan kedalam lembaran yang baru dalam beribadah. Aturan atau pakem ini sepertinya telah mendarah daging pada pemikiran masyarakat luas, sehingga saat bulan dzulhijah tiba semua berlomba-lomba untuk menyelenggarakan pesta pernikahan sesuai dengan aturan Islam.

Penyelenggaraan pesta pernikahn sendiri juga tidak luput dari dukungan berbagai pihak seperti catering di Surabaya hingga wedding organizer Surabaya murah. Keduanya berperan aktif dalam menyelenggarakan pernikahan islami atau syar’i sesuai dengan apa yang diimpikan. Pernikahan adalah bagian integral dari kehidupan seorang Muslim, memang terlalu penting dalam agama kita Islam bahwa itu dianggap sebagai setengah dari Iman seseorang. Islam tidak seperti agama-agama lain yang mendukung dan mempromosikan monastisisme atau selibat, tetapi itu adalah agama yang adil dan mengambil jalan tengah dalam hubungan seksual, ia tidak mengizinkannya dengan bebas, juga tidak mengutuknya seperti agama-agama tertentu lainnya.

Pernikahan adalah kebajikan besar dan sarana keselamatan dalam agama kita (Islam). Itu adalah tugas agama kita dan perlindungan moral. Pernikahan dalam Islam memiliki serangkaian logika di belakang. Beberapa di antaranya diberikan di bawah ini.

  1. Memenuhi kewajiban dan kewajiban agama.
  2. Melanjutkan keberadaan umat manusia melalui proses prokreasi, yang merupakan akibat langsung dari pernikahan.
  3. Memenuhi kebutuhan masing-masing pasangan oleh yang lain, untuk mempertahankan kesucian mereka dengan memuaskan hasrat seksual alami.
  4. Kerjasama dari masing-masing mitra dalam meningkatkan keturunan dan pelestarian hidupnya.
  5. Mengatur hubungan antara suami dan istri di atas dasar saling bertukar hak satu sama lain dan saling membantu yang muncul dalam lingkaran cinta, kasih sayang, rasa hormat, dan saling menghormati satu sama lain.
  6. Ini adalah elemen penting dalam pengasuhan anak yang benar dan aktual.

Pernikahan adalah kontrak yang dibuat oleh pria dan wanita untuk hidup bersama sebagai istri dan suami dan ikatan yang memperkuat hubungan mereka. Karena ikatan suci inilah keluarga didirikan dalam masyarakat dan komunitas kita. Selain itu, ini adalah cara yang sah dan sah untuk menikmati keintiman antara pria dan wanita. Untuk menjalankannya pun tidak perlu menganggarkan uang hingga ratusan juta, cukup dengan konsep sederhana dan sesuai syariat Islam seperti menyediakan mahar bagi calon mempelai wanita hingga menyediakan sajian sederhana yang dapat dipesan melalui berbagai catering. 

Kami berkah group menyediakan paket pernikahan surabaya murah dengan budget yang pastinya sesuai dengan kantong Anda. Untuk info lebih lanjut kalian bisa hubungi kami di 0857 0404 344 5. Untuk paket pernikahan yang kami sediakan lengkap dengan catering dan gedung pernikahannya dan sangat cocok untuk yang punya rencana menikah di bulan besar. Harga paket pernikahan kami mulai dari harga 30 juta untuk pernikahan lengkap dengan gedung pernikahan dan catering.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s