PEMBICARAAN PENTING SEPUTAR KEUANGAN SEBELUM HARI PERNIKAHAN

 

wedding-budget-today-160229
Plastic wedding couple on a pile of coins – money concept ; Shutterstock ID 188066681; PO: today

Keputusan untuk menikah bisa menjadi salah satu keputusan paling menarik dan penting yang akan Anda buat selama hidup Anda. Namun, secara praktis, pernikahan sering kali merupakan penggabungan aset dan karenanya, memiliki banyak implikasi finansial. Dengan banyak orang dewasa yang menunggu lebih lama untuk menikah, orang biasa memiliki tujuan dan tantangan keuangan yang berbeda sebelum menemukan pasangan.

Untungnya, jika masing-masing pasangan memiliki suara dan pemahaman yang lebih baik tentang keadaan keuangan masing-masing dari hari pertama, banyak masalah dapat diatasi sebelum mereka menjadi masalah hubungan. Perencanaan keuangan sendiri dapat muncul ketika Anda dan pasangan mendiskusikan beberapa menu yang ingin dipesan melalui catering di Jakarta atau catering pernikahan di Jakarta.

Jika Anda mempertimbangkan untuk menikah, penting untuk mendiskusikan di mana Anda dan pasangan berpegang pada masalah keuangan berikut sebelum menjadikannya resmi.

1. Kebiasaan Keluar Masuk Uang
Anda mungkin memiliki gagasan tentang kebiasaan uang pasangan Anda dengan gaya hidup mereka, tetapi sikap mereka terhadap uang kemungkinan memiliki dasar yang lebih besar untuk kembali ke masa kecil mereka dan kebiasaan keuangan orang tua mereka. Penting untuk memahami apa yang dibelanjakan oleh pasangan Anda secara impulsif, sikap mereka terhadap tabungan dan investasi, dan ketakutan finansial apa yang mungkin ingin mereka sembunyikan. Setelah Anda saling memahami nilai uang dan kebiasaan masing-masing, Anda dapat menetapkan tujuan keuangan bersama dengan lebih baik.

2. Tujuan Individu dan Bersama Anda
Ketika mendiskusikan keuangan dengan pasangan Anda, akan sangat membantu untuk memulai dengan tujuan akhir. Dengan kata lain, sebelum Anda mulai menggabungkan aset dan masa depan keuangan, penting untuk memutuskan secara bersama-sama ke mana Anda ingin perjalanan finansial Anda membawa Anda. Misalnya, apakah Anda ingin memiliki rumah bersama suatu hari nanti, apakah Anda ingin bepergian secara luas, apakah Anda memiliki tujuan pensiun tertentu? Bergantung pada jawaban untuk pertanyaan-pertanyaan ini dan lainnya, Anda dapat memutuskan bagaimana cara menggabungkan aset atau apakah lebih masuk akal untuk memisahkan akun tertentu untuk mencapai tujuan individu Anda

3. Pajak
Pernikahan dapat menghasilkan pajak yang lebih tinggi, terutama ketika kedua pasangan berpenghasilan tinggi, karena penghasilan gabungan Anda dapat mendorong Anda ke golongan pajak yang lebih tinggi. Di sisi lain, pernikahan mungkin menghasilkan pajak yang lebih rendah karena Anda dapat menggabungkan potongan dan keuntungan pajak lainnya. Jika Anda dan pasangan Anda bukan ahli perpajakan, akan sangat membantu untuk membahas implikasi pajak dari pengarsipan sebagai pasangan versus pengarsipan secara terpisah dengan penasihat pajak untuk menghindari pembayaran pajak musim pajak mendatang.

4. Hutang
Sementara utang bisa menjadi subjek yang tidak nyaman untuk dibahas, kedua pasangan harus jujur tentang utang apa yang mereka miliki sebelum menggabungkan keuangan dan yang lebih penting, kebiasaan apa yang menyebabkan utang itu. Misalnya, ribuan rupiah dalam hutang kartu kredit mungkin lebih memprihatinkan daripada ribuan rupiah dalam hutang pinjaman siswa. Memahami masing-masing kisah utang, skor kredit, dan sejarah kredit masing-masing adalah faktor penting untuk dipertimbangkan sebelum melakukan pembelian di masa depan bersama. Selain itu untuk meminimalisirkan utang Anda juga wajib menghemat keperluan makan, tidak perlu membeli makanan diluar dengan harga yang sangat mahal cukup dengan memasak secara mendiri atau mengikuti paket catering harian surabaya yang harganya tentu jauh lebih murah.

5. Properti
Selain memahami utang pasangan Anda, penting untuk mengidentifikasi aset yang Anda berdua peroleh sebelum hubungan Anda, serta aset apa pun yang telah Anda beli bersama selama hubungan Anda an apa harapan Anda terhadap aset tersebut jika perpecahan. Dalam skenario tertentu, perjanjian pranikah dapat membantu dengan jelas menentukan bagaimana aset akan dibagi jika Anda akhirnya memutuskan untuk berpisah.

BEBERAPA MASALAH YANG MUNCUL MENJELANG HARI PERNIKAHAN

IMG-20160716-WA0030

Jadi hari besar akhirnya di sini, dan Anda sudah merencanakan semuanya. Dari akad nikah hingga resepsi hingga pesta, semuanya siap. Makanan yang dipesan di jasa catering Surabaya disiapkan, transportasi diatur, make-up terlihat bagus, para tamu semua menunggu tetapi tidak pernah sesederhana itu, kan? Hal tentang masalah tak terduga adalah ,,,,? yah, mereka tak terduga. Anda tidak tahu apa yang salah, tetapi Anda bisa bersiap jika ada yang terjadi.

Mimpi buruk setiap pengantin yang lebih buruk adalah sesuatu terjadi pada gaun pengantinnya. Apakah itu tamu yang canggung menumpahkan minuman di atasnya, atau tersangkut dengan paku saat Anda berjalan, tidak ada yang akan membuat pengantin wanita menangis lebih cepat. Tapi ini bukan akhir dunia! Jika itu adalah minuman yang tumpah, tisu pembersih noda biasa akan melakukan pekerjaan yang sangat baik. Dan ingat, semakin cepat Anda menangani tumpahan, semakin besar kemungkinan Anda akan mendapatkan semuanya sepenuhnya.

Situasi mimpi buruk lainnya adalah keluar dari mobil dan merobek pakaian Anda tepat sebelum berjalan ke akad nikah. Memang, ini adalah skenario yang lebih buruk, tetapi yang terbaik adalah merencanakan hal-hal ini. Gulungan kecil pita kain akan menyembunyikan setiap sobekan atau robek jika tidak ada waktu untuk menjahitnya, dan jika gagal, fotografer pernikahan Anda harus memiliki selotip atau selotip dalam kit mereka. Ingat saja, sedikit robekan pada gaun itu praktis tidak terlalu mencolok, dan tidak akan muncul di foto, jadi tidak perlu membiarkannya merusak hari Anda.

Jika hujan, hujan akan turun. Apa yang dapat Anda lakukan adalah bersiap untuk itu. Cuaca buruk bukan hanya gangguan, itu dapat memengaruhi segalanya mulai dari gaun pernikahan, akad atau resepsi di luar ruangan, dan foto-foto pernikahan. Jawaban yang paling jelas adalah menyiapkan banyak payung. Payung sangat berguna di pernikahan, dan tidak hanya membantu menjaga pakaian tetap kering dan rambut di tempat, tetapi mereka juga membuat alat yang sangat bagus untuk foto pernikahan. Jika Anda merencanakan ke depan dengan cukup baik, Anda dapat memiliki payung yang dikoordinasikan warna untuk mencocokkan gaun pengiring pengantin Anda, atau yang jelas sehingga tidak terlihat di foto.

Masalah terakhir yang paling difikirkan oleh kebanyakan pengantin adalah apabila makanan yang dipesan oleh tamu undangan tersisa dengan jumlah yang sangat banyak. Tentu hal tersebut akan membuat murung si pengantin, mengingat harga catering sidoarjo yang sangat mahal tentu bukan waktunya menyia-nyiakan makanan tersebut. Anda dapat menyiasati makanan yang menumpuk tadi dengan mengemasnya kembali kedalam bentuk wadah lengkap dengan isi lauk dan pauknya. Anda juga dapat mencontoh beberapa produk yang dikeluarkan paket nasi kotak Surabaya sebagai inspirasi untuk mengemas makanan yang tersisa dipesta pernikahanmu, selanjutnya makanan tersebut dapat dibagikan kepada orang-orang terdekat. Hal yang mudah bukan?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s