Bingung ? Adakan Resepsi Pernikahan Di Gedung Atau Di Rumah ? Dan Bagaimana Persiapannya ? Simak Artikel Ini

35617507_424607177949063_838755500286803968_n

Membagi kebahagiaan kepada kerabat dan teman bisa jadi salah satu tujuan kamu dan pasangan dalam memyelenggarkan acara pernikahan. jauh-jauh hari kalian merencanakan dan mempersiakan semua kebutuhan pernikahan dengan matang. Mulai dari konsep, tempat, adat yang kita pilih, baju pernikahan, makanan, hingga berapa banyak tamu yang akan di undang. Persiapan ini merupakan upaya kamu agar nanti semua ornag yang hadir disana bisa merasa terpuaskan. dari kesemua itu bisa kalian pilih di Paket Pernikahan Malang pilihanmu

Dari semua persiapan itu, salah satu yang paling penting diperhatikan itu adalah penjamuan untuk tamu undangan. Apalah artinya dekorasi yang bagus, baju pernikahan yang menawan, serta tempat yang besar, kalau para tamu tidak dijamu dengan makanan yang baik. Makanan yang baik di sini juga bukan berarti makanan yang serba mewah. Paling tidak makanan yang nantinya kamu sajikan nggak ribet atau benar—benar bisa dinikmati oleh tamu mu. Inilah beberapa tips dari wedding organizer malang untuk memberikan solusi dari permasalahan kalian

Yang pertama kamu harus menentukan penyajian makanan, kamu ingin bentuk prasmanan atau angkringan. Pilih yang sesuai dengan tema pernikahan dan juga danamu. Penyajan makanann untuk pesta pernkahan, bisa dalam bentuk prasmanan atau angkringan. Keduanya sah-sah aja untuk dijadikan pilihan. Asal disesuaikan dengan tema pernikahan dan dana yang kamu punya.

Misal, kamu ingin menyelenggarkan acara pernikahan yang fleksibel dengan standing party, dan tamu undangan pun bisa leluasa memilih makanan. Berarti kamu bisa memilih penyajian ecara angkringan. Namun perlu diketahui penyajian angkringan makanan juga memberi kesan mewah ini memerlukan dana yang cuku besar pula.

Sedangkan, kamu yang ingin acara pernikahannya nanti lebih akrab, setiap orang bisa duduk santai menikmati hidangan. Penyajian secara prasmanancocok untuk kamuterapkan. Hidangkan disajikan langsung di meja-meja tamu. Jika diperhatikan, prasmanan ini lebih sederhana dengan kata lain dana yang dibutuhkan pun tak banyak. Namun, penyajian prasmanan tak memberi banyak pilihan menu untuk para tamu. Bagaimana, udah ada bayangan mau pilih prasmanan atau angkringan ?

Dan yang kedua, Jangan lupa menyesuaikan menu dengan tema pernikahan, serta selera orang yang akan kamu undang nantinya. Setelah memilih cara penyajian, kamu juga harus memilih beberapa menu makanan. Dan ini, jadi bagian yang paling memusingkan. Soalnya kamu tidak hanya menyesuaikan dengan tema pernikahan, tapi juga selera orang-orang yang akan kamu undang.

Misalnya saja kamu ingin membuat acara pernikahan sesuai dengan adat daerah kamu atau pasangan, menunya pun sudah pasti makanan-makanan tradisional sesuai daerah itu. Tapi, jangan lupa juga perhatikan selera tamu undangan yang akan datang nantinya. Kalau kerabat sih udah pasti akan cocok-cocok saja, tapi bagaimana dengan teman-temanmu yang lain. Intinya jangan sampai ada tamu undanganmu yang tidak bisa menikmati satupun makanan yang kamu sajikan.

Yang ketiga untuk lebih amannya pilihlah menu utama yang umum, setidaknya menu-menu ini masih bisa memenuhi selera tamu undangan yang berbeda-beda. Agar hidanganmu nanti aman dan bisa dinikmati semua tamu. Kamu bisa mengakalinya dengan memilih menu yang umum. Misalnya untuk penyajian angkringan, kamu bisa memilih menu seperti siomay, bakso, sate, esbuah, atau eskrim. Lalu untuk penyajian prasmanan, menu umum seperti capcay, ayam goreng, semur, rendang sambel goreng kentang, puding dan beberapa pilihan buah seperti semangka atau pisang. Setidaknya menu-menu itu masih bisa dipercaya untuk memenuhi selera undangan yang berbeda.

Yang keempat pastikan kamu menyediakan menu makanan yang seimbang, antara makanan pembuka, utaa dan penutup. Jamuan yang totalitas itu tidaklah harus mewah, tapi asalkan memenuhi menu makanan yang seimbang. Adanya makanan pembuka seperti buah, makanan utama itu sudah pasti, lalu makanan penutup seperti puding atau kue-kue manis lainnya. Pastikan juga menu-menu untuk pembuka, utama dan penutup disesuaikan satu sama lainnya. Misalnya, jika kamu memilih menu tradisional, udah pasti kue-kue yang kamu pilih pun bisa seperti jajanan pasar.

Yang terakhir adalah mencari referensi jasa catering Pernikahan Jakarta yang pas kualitasnya menurutmu dan pasanganmu. Setelah punyabayangan cara penyajian dan menu-menunya. Kamu harus hati-hati dalam memilih jasa catering di Jakarta yang akan digunakan. Pilihlah jasa catering pernikahan di jakarta dengan kualitas yang bagus serta pas dengan budget yang kamu sediakan. Dan ketahui bahan-bahan makanan yang mereka gunakan, segar atau tidak, halal atau tidak. Untuk lebih amannya lagi, kamu perlu mencari jasa catering yang menyediakan test food. Setidaknya kamu punya bayangan rasa yang seperti apa yang layak untuk disajikan ke tamu undanganmu nanti.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s